Softskill Manajemen Layanan Sistem Informasi Tugas 3

studi kasus yang berhubungan dengan kualitas pelayanan dan sistem informasi


Contoh Study Kasus :

Perusahaan Ojek Online
            Ojek online merupakan salah satu kendaraan umum di kota-kota besar di Indonesia, ojek dahulu hanya di jadikan pekerjaan sampingan bagi masyarakat di kota-kota besar di Indonesia, tetapi sekarang dengan sulitnya mencari lapangan pekerjaan ojek kini telah menjadi suatu mata pencaharian di Indonesia khususnya Jakarta.
Dengan semakin berkembang dan majunya teknologi dan informasi di Indonesia kini hadir sebuah inovasi terbaru dari layanan ojek itu sendiri. Sekarang ojek bukan hanya untuk mengantarkan penumpang, tetapi bisa untuk berbelanja, mengantar barang, atau memesan makanan dan banyak yang lainnya. Hebatnya sekarang bisa di lakukan dengan cara yang lebih praktis dengan melalui applikasi yang bisa di download gratis di Play Store ataupun Google Play.
Banyak perusahaan-perusahaan yang mulai gencar membuat layanan tersebut seperti Go Jek, Blue Jak, Grab Bike, dan Uber. Mereka berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik dengan banyaknya penawaran yang di berikan oleh masing-masing perusahaan seperti memberikan potongan harga, atau memberikan masker untuk setiap penumpang dan masih banyak lagi.

Pertanyaan Study Kasus :
1.    Apa manfaat dari Ojek Online ?
2.    Teknologi informasi apa yang digunakan dalam Ojek Online ?

Penyelesaian Study Kasus :
1.    Manfaat dari Ojek Online tentunya dia bisa membuka lapangan pekerjaan yang baru. Dengan menggunakan Ojek Online kita bisa memesan untuk mengantarkan barang atau pun penumpang sampai ke tempat yang di tuju. Untuk masalah tarif Ojek Online pun berani mengambil harga termurah untuk bisa bersaing dengan Ojek lainnya. Banyak kemudahan yang diberikan sehingga membuat waktu jadi lebih efisien.
2.     Teknologi yang di gunakan oleh Ojek Online yaitu hanya menggunakan smartphone yang telah di pasang aplikasi dari masing-masing Ojek Online itu, dengan begitu para konsumen pun dengan mudah menggunakan pelayanan yang di berikan oleh Ojek Online itu sendiri.

Nama Kelompok :
·         Agus Yudha Pratama
·         Benny Firmansyah Rambe
·         Bagus Kusuma Yudha
·         Dias Aditya
·         Fathur Aldiansyah
·         Muhammad Faqih Alfarizi
·         Resky Irvan Supriyawan
·         Rizky Lillah
·         Yoga Egaswara
·         Yudho Sinatrio

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Affirmative Agreement, Verb As Complement, Negative Agreement

Makna dari logo PKK (Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga)

Teknik Animasi Dalam Pembuatan Film Pirates Of The Caribbean